Hello,WELCOME TO MY BLOG!

MUHAMMAD FAQIH R K

I AM AN ARCHITECT DESIGN YOUR DREAM BUILDINGS DESIGN YOU WONDERS

Selasa, 06 Februari 2018

Dampak Pembangunan LRT, Palembang Kehilangan Banyak Pohon




SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setidaknya puluhan pohon terpaksa ditebang akibat dari pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Palembang. Hal tersebut dilakukan karena keberadaan pohon tepat mengenai tiang dari penunjang rel kereta tersebut.
Selain pohon, beberapa koleksi taman milik Pemkot Palembang juga terpaksa dikorbankan demi terwujudnya pembangunan Monorel yang menghubungkan dari Bandara SMB II hingga ke kawasan Jakabaring Sport City (JSC).
Lampu jalan juga tak luput terkena imbas pembangunan tersebut. Sehingga beberapa tiang terpaksa dicabut.
Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan, dan Pemakaman (DPJPP), Kota Palembang, Rubinsi, mengatakan, setidaknya sudah sebanyak 16 pohon besar sudah ditebang.
Seperti di kawasan Jakabring 7 pohon, Bunda 4 pohon dan Ampera 5 pohon. Hal ini terpaksa dilakukan untuk memperlancar pengerjaan monorel.
"Pihak pengerja sudah melakukan rapat dengan kita. Dan pohon tersebut terpaksa ditebang," katanya, Rabu (16/12) di ruang kerjannya.
Menurut dia, sesuai dengan permintaan pemkot Palembang kepada pihak pekerja untuk menyiapkan pohon-pohon yang baru untuk bisa ditanam di kawasan tersebut.
Selain itu, taman-taman yang telah rusak juga harus dikembalikan seperti semula pada saat monorel selesai dikerjakan. "Untuk pohon dan taman akan kita kembalikan ketika monorel selesai," katanya.
Sumber :
http://palembang.tribunnews.com/2015/12/17/dampak-pembangunan-lrt-palembang-kehilangan-banyak-pohon

A new young professional architect who have passion on modern buildings design but support environment to still or be better. let me and our team design your dream buildings and design you wonders

0 komentar:

Posting Komentar

MUHAMMAD FAQIH
+628046652
Depok, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Diberdayakan oleh Blogger.